Kerusakan Pada Sensor Fokus Kamera

Kerusakan Pada Sensor Fokus Kamera
Kerusakan Sensor Fokus Pada Kamera DSLR umumnya terjadi pada merk canon dan nikon adalah terletak pada sensor fokus, Kerusakan ini merupakan Kerusakan yang sangat sulit sekali di tebak oleh kaum teknisi kamera di tempat service kamera. Ciri dari kerusakan ini adalah : 
1. Posisi Sensor CCD sudah tepat dan Presisi. dipakai foto pake live view gambar lebih tajam dari pada foto lewat viewfinder tidak tajam ( blur ) 
2. Saat Pakai View Finder Saat Press Shutter Separo. AF akan mencari titik fokus, Namun saat mengunci fokus akan di blesetkan kedepan atau kebelakang, hingga gambar menjadi blur ( miss focus / front focus / back focus ) 

Perbaikan Service Kalibrasi Kamera. Membutuhkan ketelitian. untuk setup posisi sensor dengan benar, perbaikan di butuhkan setup akurasi posisi sensor secara manual atau lewat aplikasi control focus setup. 
Biaya Akumulasi Perbaikan kisarn Rp. 350.000 an dan misal terjadi kerusakan pada sensor af beberapa harus ganti dengan biaya part kisarn 250rb hingga 500rb an Lebih tergantung jenis kamera. 

Untuk Info Selengkapnya Bisa Konsultasi ke : 
Jln Cengger ayam 9 Malang
SMS / WA : 0811-360-3004 / 08998996868

Komentar